cari blog orang yang lu kenal

Jumat, 15 Januari 2010

cerita dikit nih, , ,hhhe

Apa benar konsep Trinitas itu?

Suatu hari seorang pendeta sangat bangga karena dia berhasil mengajak 3 orang sekaligus untuk masuk kristen, mereka kemudian diajarkan doktrin Trinitas. Setelah mereka diajarkan, pendeta tsb menguji mereka.

Pendeta berkata "bagaimana konsep trinitas?"

1.Orang pertama menjawb: anda telah mengajari saya bahwa Tuhan ada tiga. Tuhan pertama yang ada dilangit, tuhan yg kedua yang telah lahir dari perut maria si perawan itu, dan tuhan yang ketiga yang turun dalam bentuk burung merpati kepada tuhan kedua setelah berusia 30 tahun. Langsung Pendeta tsb marah dan mengusir orang tsb.

2.Orang kedua menjawab: anda telah mengajari saya bahwa Tuhan ada tiga. Dari 3 Tuhan itu salah satu telah mati disalib dan sekarang sisa 2 Tuhan saja. Pendeta juga marah dan langsung mengusir orang ini.
Kemudian orang ketika, dia nampaknya lebih pintar dibanding 2 orang yang tadi.

3.Orang ketiga menjawab: wahai tuan, saya hafal betul apa2 yang dikatakan tuan, dan saya paham betul keutamaan Tuhan yesus.
Saya tahu bahwa 1 adalah 3 dan 3 adalah 1, tdk bisa saling dipisahkan. Saya jg tahu bahwa 1 dari 3 tuhan itu mati disalib. Dengan matinya dia, maka tuhan yang lainnyapun mati karena ke-3 unsur tdk bisa dipisah-pisahkan. Jadi sekarang sudah tidak ada lagi tuhan orang kristen, jika masih ada yang mengaku tuhan orang kristen masih ada maka konsep trinitas sudah tidak berlaku lagi.


Para sarjana Kristen kebingungan dalam menyikapi teologi Trinitas, mereka meyakini teologi Trinitas meski mereka sendiri sesungguhnya tidak memahami teologi ini. Bukti ketidak-pahaman mereka terhadap teologi ini dapat dilihat dari ketidak mampuan mereka dalam memberikan klarifikasi serta aplikasi teologi itu.

alhamdulillah..kita telah beragama islam.. agama yang diridhoi Allah dan tidak ada cacat sedikitpun, Allah sendiri yang akn menjaga Al-Qur'an namun Allah tidak menjamin kalu AL-Qur'an akn terus diamalkan, dan jgn bangga kl kita islam krn keturunan,,maka dr itu kita hrs belajar agama kita dan menegakanya...

semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar